PT Best Profit Futures Surabaya

Best Profit Futures; Pagi Ini, AUDUSD Bergerak di Zona Negatif

Best Profit Futures – Pergerakan pasar mata uang di hari Senin(29/2), Aussie dollar terpantau melemah terhadap dollar AS ketika menurunnya laba perusahaan di wilayah Australia.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan AUDUSD terpantau mengalami penurunan sebesar 0.11% dengan diperdagangkan pada level 0.7119.

Pada index dollar AS, yang memperlihatkan performa greenback terhadap beberapa mata uang utama lainnya terpantau turun 0.03% di level 98.10. (Best Profit Futures)

Aussie dollar terlihat mendapat tekanan untuk alami pelemahan terhadap dollar AS pada pagi ini setelah dirilisnya laporan fundamental ekonomi Australia.

Dalam sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik Australia menyebutkan bahwa laba bersih perusahaan di Australia mengalami penurunan 2.8%

di kuartal empat setelah alami kenaikan 1.4% di kuartal tiga.

Penurunan yang dialami AUDUSD juga terlihat pada pekan lalu ketika pasangan tersebut mencatat penurunan mingguan.

Penurunan yang dialami oleh Aussie dollar tersebut telah dipengaruhi oleh membaiknya pertumbuhan ekonomi di wilayah AS.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Analis Ekonomi menyebutkan bahwa pertumbuhan domestik bruto AS mengalami kenaikan 1.0% di kuartal empat dari sebelumnya alami kenaikan sebesar 0.7%.(Best Profit Futures)

Sementara itu, pada laporan terpisah lainnya yang dirilis oleh Biro Analis Ekonomi menyebutkan bahwa pendapatan pribadi warga AS mengalami kenaikan 0.5%

di bulan Januari setelah mengalami kenaikan 0.3% di bulan Desember dan untuk belanja pribadi warga AS mengalami kenaikan 0.5% di bulan Januari setelah tetap 0.0% di bulan Desember.

Melengkapi perdagangan pekan lalu, sebuah laporan dari University of Michigan menyebutkan bahwa sentimen konsumen AS telah mengalami kenaikan,

yang disesuaikan secara musiman menjadi 91.7 di bulan Februari dari 90.7 di bulan Januari.

Saham Jepang jatuh lebih dari setengah perusahaan pada indeks Topix diperdagangkan tanpa hak untuk pembayaran dividen berikutnya.

Indeks Topix turun 1,6% menjadi 1,327.19, dan Nikkei 225 jatuh 1,5% ke level 16,426.61 pada sesi istirahat perdagangan di Tokyo, ,

karena eksportir dan bank memberikan kontribusi untuk penurunan Indeks ekuitas ini. Dari 1.094 saham melanjutkan ex-dividend pada 1966 anggota, menyamai penurunan 11,15 poin.

Salah satu perusahaan tersebut adalah Sumitomo Mitsui Financial Group Inc, perusahaan pemberi pinjaman terbesar kedua di Jepang, jatuh 3,8% termasuk dampak dari ¥75 ($ 0.75) dividen.(Best Profit Futures)

Sumber : financeroll.com