PT Best Profit Futures Surabaya

Best Profit Futures; Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Bila Tak Ingin Utang Makin Numpuk

Best Profit Futures – Setiap orang pasti tidak ingin memiliki banyak utang, untuk itu terbebas dari jeratan utang sangat melegakan bagi siapa pun. Karena dengan memiliki utang yang harus dibayar setiap bulannya, kamu jadi tidak bisa menikmati penghasilan secara utuh.

Lagipula daripada uang digunakan untuk membayar utang setiap bulannya, akan lebih baik bila uang-uang tersebut ditabung atau diinvestasikan.

Memiliki utang atau tagihan yang harus dibayar setiap bulannya, tentu akan membuat kamu tidak bisa menikmati penghasilan secara utuh. Lagipula daripada untuk membayar utang setiap saat, akan lebih baik bila uang ditabung

Namun, di balik dari beberapa kerugian yang disebabkan oleh utang, tanpa disadari kamu masih saja melakukan kebiasaan yang membuat utang semakin menumpuk.

Misalnya saja, menunda membayar tagihan listrik dan air atau menggunakan kartu kredit dengan berlebihan.

Selain itu ada beberapa kebiasan lain yang membuat utang kamu semakin menumpuk, apa saja itu? Berikut selengkapnya. (Best Profit Futures)

1. Memilih Utang Dengan Bunga Tinggi

Memiliki utang yang sedikit saja terkadang kita sulit untuk melunasinya, apalagi memiliki utang yang bunganya terlalu tinggi. Oleh sebab itu, bila kamu berniat melakukan pinjaman, pilah-pilah dulu bunga pinjaman sebelum menyetujuinya. Tenor atau lama pelunasan juga sangat mempengaruhi, semakin panjang tenor yang diambil, semakin besar bunga yang harus dibayar.(Best Profit Futures)

2. Arus Kas yang Buruk

Jika nilai tagihan kamu lebih besar dari penghasilan atau pemasukan, maka akan akan sangat sulit untuk terlepas dari jeratan utang. Oleh karenanya, terapkan dua cara mengoreksi arus kas negatif seperti kurangi pengeluaran atau tingkatkan penghasilan. Akan lebih baik lagi bila kamu melakukan kedua-duanya.(Best Profit Futures)

Selain itu, kamu juga bisa melakukan bisnis untuk mendapat penghasilan lain. Ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa kamu lakukan di zaman global seperti sekarang ini. Kalau pun kamu tidak berniat untuk membangun bisnis, agar uang tetap aman cukup dengan mengencangkan ikat pinggang dalam melakukan pengeluaran.(Best Profit Futures)

3. Melakukan Pinjaman Saat Utang Masih Menumpuk

Menambah utang di saat utang sebelumnya masih menumpuk bukanlah keputusan yang baik. Satu-satunya alasan yang memungkinkan keadaan ini terjadi adalah ketika kamu dihadapkan pada keperluan mendadak yang membuat kamu terpaksa melakukan pinjaman.

Lalu bagaimana caranya agar tidak melakukan pinjaman di saat utang masih menumpuk? Tidak lain adalah dengan menyediakan dana simpanan darurat.(Best Profit Futures)

4. Menunda Membayar Utang

Memang sulit rasanya ketika baru mendapat gaji sudah diharuskan untuk membayar utang. Padahal ada banyak sekali barang-barang yang ingin kamu beli. Namun agar utang tidak semakin menumpuk, mau tak mau kamu harus mengendalikan diri untuk tidak membeli barang-barang tersebut agar utang dapat dilunasi. Toh, kalau utang bisa dilunasi kamu juga kan yang lega.

5. Mengeluarkan Uang Untuk Keperluan yang Tak Penting

Membuat anggaran bulanan berdasarkan pengeluaran sehari-hari memang mudah. Tapi terkadang biar pun sudah mengatur anggaran dengan baik, kamu masih saja melakukan pengeluaran lain di luar anggara tersebut yang membuatmu semakin sulit melunasi tagihan. Misalnya saja, membeli kado untuk ulang tahun teman, biaya salon atau makan-makan di restoran mahal.(Best Profit Futures)

Sumber : finance.detik.com