PT Best Profit Futures Surabaya

Best Profit Futures; Ini Prestasi Internasional Kota Surabaya

Best Profit Futures – Surabaya memang identik dengan Bonek, suporter yang kerap disebut berbahaya. Memang Surabaya adalah kandangnya Bonek, tapi kota yang juga punya julukan Kota Pahlawan ini, ternyata juga punya segudang prestasi.

Tidak hanya penghargaan tingkat nasional, Surabaya juga menyabet beberapa penghargaan di kancah internasional. Penghargaan-penghargaan ini tentu didapat karena kekompakan pemerintah dan juga warganya.

Apa sajakah penghargaan level internasional yang pernah didapatkan oleh kota Surabaya? Enam di antaranya adalah sebagai berikut. (Best Profit Futures)

1. Future City (Kota Masa Depan) di Socrates Award

Future City (Kota Masa Depan) di Socrates Award. Pada tahun 2014, Surabaya mendapatkan total 28 penghargaan skala nasional dan 1 penghargaan internasional. Prestasi internasional tersebut adalah dari Future Government tingkat Asia-Pasifik kategori Future City, yang diselenggarakan di London dalam acara London Summit of Leaders.

2. Taman Bungkul Dapat Penghargaan Dari PBB

Untuk pertama kalinya taman dari Indonesia mendapatkan pengakuan dari PBB. Yep, Taman Bungkul mendapatkan penghargaan The 2013 Asian Townscape Award (ATA) yang juga dapat dukungan dari 4 organisasi level dunia yaitu UN Habitat Regional Office for Asia & The Pacific, Asia Habit Society, Asia Townscape Design Society dan Fukuoke Asia Urban Research Center.

3. ASEAN Environmentally Sustainable City (ESC) Award

Mewakili Indonesia, Surabaya mendapatkan penghargaan ASEAN Environmentally Sustainable City (ESC) Award tahun 2011. Penghargaan ini didapatkan karena Surabaya dinilai sebagai kota dengan udara dan air yang bersih, kebersihan kota juga turut dalam penilaian. Di ajang tersebut, beberapa negara seperti Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam juga mendapatkan penghargaan yang sama.

4. Kota Terbaik di CityNet Award Asia-Pasifik

Dalam pertemuan walikota se-Asia Pasifik yang diselenggarakan di Surabaya, secara mengejutkan tuan rumah mendapatkan predikat sebagai salah satu kota terbaik di Citynet Award. Prestasi ini didapatkan karena kemampuan Surabaya dalam membangun kota secara berkelanjutan. Selain Surabaya, Seoul, Yokohama dan Mikita juga mendapatkan penghargaan kota terbaik.

Selain 4 penghargaan yang diterima dalam kurun waktu 10 tahun kebelakang, sebelumnya Surabaya juga pernah mendapatkan Aga Khan Award untuk Kampung Kebalen pada tahun 1986. Japan Housing Association-IYSH Matsushita Award tahun 1988, UNEP Award tahun 1990, UNCD Local Government Honour Programme tahun 1992 dan World Habitat Award tahun 1992. (Best Profit Futures)

Sumber : viva.co.id