PT Best Profit Futures Surabaya

Best Profit Futures; Facebook Menangkan Gugatan Merek di Cina

Best Profit Futures – Perusahaan media sosial Facebook memenangkan kasus gugatan merek di pengadilan Cina melawan sebuah perusahaan yang memakai merek dagang ˜face book™.

Hakim pengadilan mengatakan perusahaan tersebut telah œmelanggar prinsip-prinsip moral dengan œniatan jelas untuk menduplikat dan menjiplak dari merek besar. (Best Profit Futures)

Perusahaan Cina yang bermarkas di Kota Zhongshan itu telah mendaftarkan merek dagang ˜face book™ sejak 2014.

Putusan pengadilan atas merek perusahaan terkenal merupakan yang kedua dalam dua pekan terakhir. Pekan lalu, raksasa komputer Apple

kalah dalam gugatan merek dagang ‘iPhone’ di Cina sehingga sebuah perusahaan Cina boleh menggunakan merek tersebut.(Best Profit Futures)

Pengadilan tinggi di Beijing memutuskan Xintong Tiandi Technology -yang membuat tas tangan dan produk kulit lainnya- diizinkan untuk terus menggunakan merek IPHONE.

Perusahaan tersebut berhasil mencatatkan merek IPHONE di Cina pada tahun 2010 untuk produk-produk kulitnya.

Sementara Apple mengajukan nama iPhone untuk barang elektronik pada tahun 2002 tapi baru disahkan oleh Cina pada 2013.

Saham-saham Hong Kong ditutup turun pada hari Jumat, turun lebih rendah oleh saham-saham keuangan dan tertekan akibat pelemahan arus masuk uang di China,

setelah investor mengambil keuntungan dari lonjakan pada hari sebelumnya yang dipicu oleh pendekatan Federal Reserve menaikkan suku bunga AS.

Indeks Hang Seng turun 0,3 persen, ke 23,686.48, sedangkan Indeks China Enterprises kehilangan 1,0 persen, ke 9,796.01 poin.(Best Profit Futures)

Tapi selama seminggu ini, Indeks Hang Seng telah naik 1,5 persen, sedangkan HSCE menguat 2,1 persen.

Sebagian besar sektor turun pada hari Jumat, dengan saham keuangan memimpin penurunan.

Keinginan telah terkekang oleh tanda-tanda bahwa suku bunga China di saham Hong Kong tiba-tiba melemah, setelah aliran yang kuat dan stabil selama bulan lalu.

Pada hari Jumat, hanya 500 juta yuan ($ 74.97 juta) yang mengalir ke Hong Kong dari China daratan melalui Shanghai-Hong Kong Stock Connect, atau hanya 5 persen dari kuota harian. Selama sebulan terakhir, sekitar 40 persen dari kuota rata-rata digunakan setiap hari.

Sumber : BBC