PT Best Profit Futures Surabaya

Best Profit Futures; Bursa Saham China Ditutup Anjlok 2,7% di Awal Pekan

Best Profit Futures – Bursa saham China, SSE Composite Index pada perdagangan Senin kembali dalam tren penurunan sebagai imbas dari pelemahan mata uang yuan.

Indeks Shanghai Composite ditutup anjlok 2,7% ke 2.687,9. Bahkan, pagi tadi, bursa saham China sempat merosot hingga 4,4%, yang merupakan penurunan terendah dalam 15 bulan terakhir. Demikian dilansir BBC, Senin (29/2/2016).

Merosotnya bursa saham China ini terjadi setelah akhir pekan kemarin, negara-negara yang tergabung dalam G20 melakukan pertemuan dan berjanji untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik di China maupun global. (Best Profit Futures)

Mata uang yuan melemah terhadap dolar AS. Saat ini, nilai tukar yuan berada di posisi 6,5452/US$, terendah dalam satu bulan terakhir.

Tak hanya bursa saham China, bursa saham Hong Kong pun bernasib sama. Indeks Hang Seng ditutup anjlok 1,3% ke 19.111,9.(Best Profit Futures)

Bursa saham Jepang juga gagal untuk berakhir di zona hijau dan ditutup di teritori negatif merespons rilis data ekonomi pemerintah.

Data industri tercatat naik 3,7% pada bulan Januari, ini merupakan kenaikan pertama dalam 3 bulan terakhir. Namun, data penjualan ritel mengecewakan.

Tercatat, penjualan ritel jatuh 0,1% pada bulan Januari, meleset dari perkiraan yang naik sebesar 0,5%. Indeks Nikkei 225 ditutup 1% lebih rendah ke 16.026,7.(Best Profit Futures)

Saham raksasa game Nintendo ditutup melemah 0,5% setelah turun tajam sebesar 5% di awal perdagangan. Penurunan ini

terjadi setelah pengumuman keuntungan kinerja perusahaan dalam setahun penuh hanya mencapai setengahnya dari target semula.

Imbas dari penguatan yen, laba perusahaan terpangkas hanya mencapai 17 miliar yen, turun dari perkiraan sebelumnya sebesar 35 miliar yen.

Di bursa saham Sydney, Indeks ASX 200 ditutup datar ke 4.880,9. Lesunya kinerja saham ini muncul menjelang rilis data pertumbuhan ekonomi Australia kuartal keempat.(Best Profit Futures)

Di Korea Selatan, indeks Kospi juga ditutup stagnan di 1.916,6.

Saham Samsung naik 1,3% menyusul keputusan banding oleh pengadilan AS untuk membatalkan vonis terhadap perusahaan yang dalam sengketa dengan Apple.(Best Profit Futures)

Sumber : finance.detik.com