PT Best Profit Futures Surabaya

Best Profit Futures; Berantas Illegal Fishing, Susi: Perikanan di China dan Thailand Turun

Best Profit Futures – Penindakan terhadap aktivitas pencurian ikan atau illegal fishing, Unreported and Unregulated (IUU) Fishing berdampak terhadap pasokan ikan di Asia.

Akibat Pemerintah RI gencar melakukan aksi hukum, pasokan produk perikanan di sentra ikan di China dan Thailand menurun.

“Kita membuat ekonomi perikanan dari Thailand turun 3,1%. Kemarin China turun 4,5%,” kata Susi pada acara Forum Bisnis Perikanan di Kementerian Kelautan Perikanan, Jakarta, Jumat (Best Profit Futures).

Dengan turunnya pertumbuhan sektor perikanan di China dan Thailand, Susi menilai, posisi Indonesia menjadi sangat strategis dalam rantai pasok perikanan di Asia.

“Ini bukti sekarang Indonesia jadi poros suplai dan stok ikan di Asia. Ini kita harus jaga, nggak ada asing tangkap ikan di Indonesia,” tambahnya.

Asing, lanjut Susi, diperkenalkan masuk di sektor proses pengolahan perikanan, bukan di sektor penangkapan.

“Kita buka pintu asing untuk pengolahan,” ujarnya.(Best Profit Futures).

Saham-saham Hong Kong merosot, memangkas kinerja kuartalan terbaiknya dalam tujuh tahun terakhir, karena kekhawatiran mengenai kesehatan pemberi pinjaman terbesar

Jerman yang memacu penurunan perusahaan finansial.

Indeks Hang Seng turun 1,3% pada 10:17 pagi waktu setempat, sehingga memangkass gain sejak akhir Juni hingga 13%. B

ank of Communications Co memimpin Indeks perusahaan finansial lebih rendah, turun sebanyak 2,8%. perusahaan properti turun untuk hari kedua, dengan China Resources Land Ltd jatuh ke dua pekan terendah.

Indeks perusahaan China yang diperdagangkan di Hong Kong turun 1,3%, sedangkan indeks Shanghai Composite sedikit berubah.

Saham Asia menurun terkait sentimen atas krisis finansial Deutsche Bank AG, sehingga memacu aksi jual di saham-saham finansial global.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,9% menjadi 140,05 pada 09:07 pagi di Tokyo,. Indeks saham finansial Asia paling membebani Indeks acuan,

jatuh sebanyak 1% karena Jepang Mitsubishi UFJ Financial Group Inc dan Australia Termasuk Commonwealth Bank of Australia melampaui penurunan diantara perusahaan pemberi pinjaman.

Indeks Topix turun 2% karena yen diperdagangkan pada 101,20 per dolar setelah-Menunjukkan laporan harga konsumen yang turun untuk bulan keenam pada bulan Agustus.

Saham Deutsche Bank di AS merosot ke level terendah, yang menyeret saham finansial lebih rendah setelah-Bloomberg News.(Best Profit Futures).

Sumber : detik.com