PT Best Profit Futures Surabaya

Best Profit Futures; Ada 36 Ribu Lowongan Kerja di Australia untuk Warga RI, Berminat?

Best Profit Futures – Menteri Perdagangan Thomas Lembong menyatakan para tenaga kerja Indonesia punya peluang besar untuk bekerja di luar negeri. Australia dikatakannya butuh 36 ribu tenaga kerja yang bisa diisi orang Indonesia.

Thomas mengungkapkan, mantan menteri perdagangan Australia pernah menyampaikan saat ini ada sekitar 36 ribu lowongan kerja. Dan kesempatan tersebut terbuka lebar bagi para tenaga kerja Indonesia.

“Mantan Mendag Australia menyampaikan saat ini ada 36 ribu lowongan di sektor swasta. Dan terus terang, semua sepakat lowongan kerja ini sangat sempurna untuk diisi oleh tenaga kerja Indonesia,” ujar dia di Jakarta, Rabu (Best Profit Futures).

Namun, bukan hal yang mudah bagi tenaga kerja Indonesia untuk bisa mengambil kesempatan tersebut. Pasalnya Australia menetapkan standar tinggi untuk menerima tenaga kerja asing. Standar ini yang harus menjadi perhatian bagi para tenaga kerja Indonesia.(Best Profit Futures)

“Tapi Australia juga harus memastikan punya minimum standar bahasa Inggris dan terlatih. Ini contoh kita harus benahi diri,” kata dia.

Selain itu, lanjut Thomas, kesempatan kerja tersebut ‎sebenarnya bukan hanya ada di Australia saja, tetapi juga di negara lain. Oleh sebab itu, tenaga kerja Indonesia harus mau meningkatkan kualitasnya agar bisa mengisi kesempatan kerja di luar negeri.

“Mungkin kita harus melebarkan definisi ekspor untuk juga ekspor orang. Remitansi TKI kita itu mencapai US$ 10 miliar per tahun.

Jadi kalau digolongkan ke ekspor jasa, maka sudah jadi ekspor terbesar ketiga di sektor non-migas,” tandas dia.

Minyak menghentikan kenaikannya pada spekulasi bahwa melimpahnya persediaan global akan bertahan di tengah meningkatnya pasokan dari AS ke Nigeria.(Best Profit Futures)

Minyak berjangka sedikit berubah di New York setelah menguat 0,6 persen Senin kemarin. Produksi Nigeria mencapai 1,75 juta barel per hari dan akan terus naik setelah upaya pemerintah dan gencatan senjata dengan militan memungkinkan beberapa produksi untuk memulai kembali,

Menteri Perminyakan Negara tersebut Emmanuel Kachikwu mengatakan. stok minyak mentah AS mungkin meningkat 3,13 juta barel pekan lalu, menurut survei Bloomberg sebelum data pemerintah, Rabu besok.(Best Profit Futures)

West Texas Intermediate untuk pengiriman Oktober, yang berakhir Selasa, berada di $ 43,22 per barel di New York Mercantile Exchange, turun 8 sen.

Harga naik 27 sen ke $ 43,30 per barel pada Senin kemarin. Total volume perdagangan sekitar 55 persen di bawah rata-rata 100-harinya. Kontrak November yang lebih aktif turun 13 sen ke $ 43,73 pada 08:14 pagi di Hong Kong.(Best Profit Futures)

Brent untuk pengiriman November turun 4 sen ke $ 45,91 di London-based ICE Futures Europe exchange. Harga menguat 18 sen, atau 0,4 persen, ke $ 45,95 per barel pada Senin. Minyak acuan global diperdagangkan pada premi sebesar $ 2,18 untuk WTI pengiriman November.(Best Profit Futures)

Sumber : liputan6.com