PT Best Profit Futures Surabaya

Best Profit Futures; 5 Persiapan Awal Agar Lebaran Menyenangkan

Best Profit Futures – Menjelang Lebaran, biasanya Anda dan keluarga akan mulai kerepotan mempersiapkan ini itu. Seringkali, karena waktu yang mepet persiapan untuk menyambut hari raya Lebaran menjadi tidak maksimal.

Tidak jarang juga, beberapa hal menjadi terlupakan padahal hal tersebut salah satu hal yang penting dalam merayakan Lebaran.

Untuk menghindari kejadian seperti itu, sebaiknya Anda mempersiapkan diri dari sekarang.

1. Beli baju muslim

Memang kalau hal yang ini tidak wajib dilakukan. Akan tetapi, biasanya demi menyambut hari raya Idul Fitri orang berlomba-lomba tampil lebih baik dari biasanya. Mungkin Anda dan keluarga memiliki kebiasaan membeli baju muslim baru untuk menyambut hari raya Lebaran. (Best Profit Futures)

Mengingat biasanya mal menjadi sangat ramai ketika mendekati Lebaran, sebaiknya Anda mulai mencicil membeli beli baju baru. Selain itu, harga juga relatif lebih murah jika belanja jauh hari sebelum Lebaran. Apalagi kalau beli pakai kartu kredit dan dapat promo serta diskon menarik.

2. Tukar uang

Salah satu tradisi yang ada pada masyarakat Indonesia ketika Lebaran tiba adalah ‘Menanggok’. Tradisi unik yang satu ini biasanya dilakukan oleh anak-anak kecil yang masih sekolah. Mereka bakal datang ke rumah yang satu dan yang lainnya untuk mengantre jatah uang.

Karena itu, bagi Anda yang sudah bekerja sebaiknya sediakan uang pecahan kecil sejak sekarang. Lantaran, kalau Anda menukar uang ketika mendekati waktu Lebaran, bank dijamin akan penuh antrean.(Best Profit Futures)

3. Siapkan dana konsumsi

Namanya juga hari besar, pasti uang yang dikeluarkan untuk konsumsi pada saat lebaran juga besar. Mulai dari masak semur, sambal goreng ati, opor ayam, sampai ketupat merupakan makanan yang sering disajikan pada saat Lebaran. Belum lagi kue-kue kering seperti nastar, putri salju, dan teman-temannya.

Mengingat hal tersebut, tidak ada salahnya agar Anda menyiapkan dana konsumsi atau uang persiapan belanja dari sekarang. Jangan sampai dekat-dekat waktu Lebaran Anda baru kelimpungan.(Best Profit Futures)

4. Mengajukan cuti

Apabila Anda dan keluarga sudah merencanakan liburan, segera ajukan cuti ke kantor sejak sekarang. Hal ini perlu mengingat pengajuan izin cuti membutuhkan banyak tanda tangan atasan. Mengapa harus dilakukan sejak dini? Gunanya untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan yang bisa membuat rencana libur Lebaranmu berantakan.

5. Persiapkan kendaraan untuk mudik

Khusus untuk Anda yang pulang kampung atau pergi mudik dengan kendaraan pribadi, sebaiknya periksa kendaraan dari sekarang. Apabila ada suku cadang yang harus diganti, lebih baik segera lakukan. Terlebih kalau mobilmu seringkali mogok. Ada baiknya untuk segera memasukkannya ke bengkel sesegera mungkin.

Jangan sampai nanti saat sedang asyik menyetir ke kampung halaman, mobil mendadak mengalami kerusakan dan mogok di jalan.(Best Profit Futures)

Sumber : liputan6.com