PT Best Profit Futures Surabaya

Best Profit Futures; 5 Cara Memastikan Gaji Sesuai Standar Atau Tidak

Best Profit Futures – Setiap pegawai yang bekerja pasti ingin untuk mendapat gaji yang sesuai. Namun ternyata tidak semua orang bisa mengetahui apakah gaji yang diterimanya sekarang merupakan gaji yang pas dengan profesinya.

Survei yang dilakukan Glassdor mengungkap bahwa 39 persen pegawai merasa kalau mereka tidak mendapat gaji yang sesuai. Namun sulit bagi mereka untuk mengecek kebenarannya.

Melansir Business Insider, Senin (23/5/2016) berikut lima cara yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui apabila gaji sudah sesuai dengan perkembangan atau tidak: (Best Profit Futures)

1. Lihat pada website pencari kerja

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui apakah gaji Anda sudah sesuai standar adalah dengan melihat website pencari kerja. Di sana, Anda pasti dapat melihat dan membandingkan pekerjaan yang dilakukan sekarang.

Apabila gaji yang ditawarkan di website pencari kerja tersebut lebih tinggi dibanding gaji Anda berarti anda berhak untuk meminta kenaikan gaji.(Best Profit Futures)

2. Amati kemajuan perusahaan

Setiap bisnis pasti mengalami perkembangan. Hal inilah yang dapat Anda amati. Coba lihat perkembangan perusahaan yang Anda masuki. Apabila perusahaan tempat bekerja Anda mengalami peningkatan yang cukup signifikan maka gaji Anda pun(Best Profit Futures)

3. Pakai website perhitungan online

Beberapa website menyediakan layanan yang dapat membantu Anda untuk melakukan perhitungan gaji. Fasilitas ini dapat Anda pakai untuk memperhitungkan gaji yang seharusnya sesuai dengan Anda.(Best Profit Futures)

4. Bandingkan dengan gaji pertama

Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk adalah dengan membandingkan besaran gaji Anda sekarang dengan besaran gaji pertama. Apabila Anda hanya mendapat kenaikan yang sedikit dibanding dengan yang seharusnya, maka Anda pun dapat untuk meminta kenaikan yang lebih besar.

5. Bandingkan dengan teman-teman

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah membandingkan besaran gaji dengan rekan Anda yang memiliki profesi serta pengalaman yang sama. Hal ini dapat membuat Anda lebih mudah untuk mengetahui standar dan besaran gaji sebenarnya yang ada di lapangan.(Best Profit Futures)

Sumber : liputan6.com