PT Best Profit Futures Surabaya

BEI cabut suspensi saham BUMI

Best Profit Futures – Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) telah membuka suspensi saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) setelah hari ini diberhentikan sementara.

“Bursa memutuskan pencabutan penghentian sementara efek BUMI di seluruh pasar terhitung sejak sei I perdagangan Kamis 12 Juni 2014,

” ujar I Gede Nyoman Yetna, Kepala Divisi Penilaian Perusahaan Group I BEI.

Pencabutan suspensi itu dilakukan setelah manajemen BUMI menginformasikan telah membayar kewajibannya atas kupon obligasi US$ 300 juta.

BUMI memiliki kewajiban membayar kupon obligasi yang diterbitkan oleh Bumi Capital Pte. Ltd pada 12 Mei 2014.

Namun, perseroan memiliki tenggang waktu hingga hari ini. Jika tidak dibayar, maka, BUMI terancam kena default.

   (Best Profit Futures)

Emas melonjak ke atas level $ 1.300 per ounce seiring investor melacak proyeksi jaringan untuk pemilihan presiden AS, dengan perhatian fokus pada

balapan ketat di Florida setelah baik Hillary Clinton maupun Donald Trump mendapatkan suara electoral pemilu yang sesuai dengan harapan di tempat lain.

Bullion untuk pengiriman segera naik sebanyak 2,2 persen ke level $ 1,303.78 per ounce dan diperdagangkan di level $ 1,302.72 pada pukul 10:22 pagi waktu Singapura,

menurut harga publik Bloomberg. Sebelumnya, harga telah kehilangan 0,6 persen ke level $ 1,268.30, yang merupakan level terendah sejak 28 Oktober.

Dengan jajak pendapat telah ditutup di banyak negara bagian timur, Clinton telah diproyeksikan oleh jaringan AS meraih 97 electoral suara setelah memenangkan negara bagian termasuk Illinois,   (Best Profit Futures)

sementara Trump meraih 129. Di Florida, dengan 91 persen suara dihitung, Trump memimpin dari Clinton dengan 49 persen melawan 47,9 persen,

namun masih ada sejumlah besar daerah yang sangat Demokratik di selatan Florida, Broward, Miami-Dade dan Palm Beach, menurut CNN.

Emas meraih lonjakan terbesar sejak referendum Brexit Inggris Juni lalu seiring prospek Donald Trump sebagai AS Presiden

berikutnya bergema sampai ke pasar global sehingga mendorong beralih ke havens dan meninggalkan aset berisiko.

Bullion melonjak 4,8 persen ke level $ 1,337.38 per ounce, yang merupakan kenaikan intraday terbesar sejak Juni, dan diperdagangkan di level $ 1,319.99   (Best Profit Futures)

pada pukul 06:50 pagi waktu London, menurut harga publik Bloomberg. Kenaikan itu mengirim harga ke level tertinggi sejak September dan mendorong gain di saham pertambangan emas.

Volume di Comex yakni dua kali lipat di atas rata-rata harian, menurut data bursa yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Investor melarikan diri aset berisiko seiring Trump bersiap untuk memasuki Gedung Putih setelah memenangkan serangkaian medan pertarungan di negara-negara bagian.   (Best Profit Futures)

Sebelum pemungutan suara, jajak pendapat terakhir menunjukkan Hillary

Clinton memiliki keunggulan suara, sehingga memaksa balik investor untuk menyesuaikan posisi.

Tokoh terkemuka real estate ini dipandang sebagai taruhan berisiko

daripada saingannya setelah ia menganjurkan untuk merubah penawaran perdagangan dan membangun dinding di perbatasan Meksiko.   (Best Profit Futures)

Sumber dari http://investasi.kontan.co.id