PT Best Profit Futures Surabaya

Begini Suasana di Lokasi Ledakan Bom Thamrin, Starbucks Masih Tutup

Best Profit Futures – Pasca serangan teror di kawasan MH Thamrin, Jakarta pada Kamis (15/1) suasana di sekitar tempat kejadian sudah berangsur normal. Gedung Cakrawala yang menjadi pusat serangan para teroris sudah mulai beroperasi seperti biasanya.

Pantauan di depan Gedung Cakrawala, Senin (18/1/2016) sekitar pukul 9.30 WIB, suasana di sekitar lokasi kejadian sudah normal. Para karyawan yang bekerja di sekitar Gedung Cakrawala sudah kembali bekerja.

Hanya saja, gerai kopi Starbucks yang rusak parah akibat serangan teroris masih ditutup. Hanya nampak beberapa orang yang tengah melakukan renovasi di gerai kopi terkenal itu. (Best Profit Futures)

“Gedung sudah beraktifitas normal kembali, mulai Senin (18/1/2016),” ujar salah seorang security gedung.

Beberapa restoran yang berada di Gedung Cakrawala selain Starbucks sudah beroperasi seperti biasa. Pagi ini, para pengunjung sudah mulai berdatangan ke restoran-restoran di Gedung Cakrawala itu.

Meskipun begitu, di sekitar gedung masih terlihat petugas kepolisian yang berjaga. 30 anggota Sabhara dan 10 Brimob dari Polda Metro Jaya bersenjata lengkap nampak bersiaga di sekitar lokasi.(Best Profit Futures)

“Kalau pengamanan sampai kapan kita tergantuing sama pimpnan. Kalau kita tentu koordinasi sama security gedung juga, tanpa diminta kalai pengamanan kita bantu,” kata salah seorang petugas Polsek Menteng.

Sementara itu, lalu lintas di Jl MH Thamrin sudah terlihat normal seperti hari-hari biasa. Tak nampak raut muka ketakutan para warga yang berada di sekitar Gedung Cakrawala. Beberapa dari mereka malah asyik mengambil gambar di sekitar lokasi yang menjadi arena baku tembak itu.

Jumlah izin bangunan rumah Australia jatuh pada bulan Agustus dari bulan Juli.

Izin untuk membangun atau merenovasi rumah dan apartemen turun 1,8% dari bulan Juli, dan naik 10,1% dari tahun sebelumnya, Biro Statistik Australia mengatakan Selasa.(Best Profit Futures)

Pada bulan Juli izin naik 12% untuk bulanan.

Izin untuk membangun rumah turun 1,3% pada bulan Agustus, sedangkan izin untuk apartemen dan tempat tinggal lainnya turun 3,6% dibandingkan dengan periode yang sama.

Australia berada di tengah-tengah ;booming™ konstruksi perumahan, yang membantu untuk mendukung pertumbuhan PDB yang kuat. Rekor suku bunga rendah dan jatuhnya angka pengangguran mendasari permintaan pembangunan.

Laju pembangunan perumahan telah meningkatkan pasokan dalam waktu-waktu sekarang sehingga membantu meredakan kekhawatiran di Reserve Bank of Australia tentang harga rumah, yang naik lebih dari 40% sejak 2012.(Best Profit Futures)

Sumber : detik.com