PT Best Profit Futures Surabaya

Begini Modus Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran

 Best Profit
Best Profit Futures – Bank Indonesia mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya terkait meningkatnya peredaran uang palsu jelang Lebaran.

‎Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia Tirta Segara mengungkapkan‎, beberapa modus dipakai pelaku, sehingga uang palsu itu bisa beredar ke masyarakat.

“Berdasarkan statistik BI, temuan uang palsu lebih banyak ketika jumlah uang yang beredar di masyarakat meningkat,” kata Tirta saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (Best Profit Futures).

Tirta menjelaskan, pengedar biasanya mengedarkan uang palsu tersebut di pasar-pasar tradisional atau di beberapa gerai belanja yang masih minim alat pendeteksi uang palsu.

Namun demikian, Tirta mengaku peredaran uang palsu pada tahun ini menurun jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.‎

“‎Tahun ini sudah jauh berkurang, hanya lima lembar per satu juta lembar uang asli, dibanding tahun lalu mencapai 21 lembar per sejuta. Tahun-tahun sebelumnya hanya antara 8-11 lembar per satu juta,” kata Tirta.

Dengan kata lain, ‎peluang seseorang mendapatkan uang palsu saat ini 5 per satu juta lembar, atau sekitar 0,05 persen. “Memang kecil sekali. Tapi sekecil apa pun, BI tetap concern adanya uang palsu, karena merugikan masyarakat,” katanya.(Best Profit Futures)

Selain itu Kenali Headhunter Kredibel Agar Tak Tertipu Saat Cari Kerja

Apa itu headhunter? Headhunter adalah para rekruter yang mencarikan kandidat bagi perusahaan-perusahaan untuk mengisi posisi-posisi kunci yang lowong di perusahaan tersebut.

Headhunter bekerja dengan sistem komisi. Untuk mencarikan eksekutif level senior, umumnya komisinya sebesar 23 persen-30 persen dari gaji setahun kandidat yang berhasil direkrut. Misal gajinya Rp 100 juta per tahun, maka komisi yang diterima sekitar Rp 23 juta hingga Rp 30 juta.

Yang membayar komisi adalah perusahaan, bukan kandidat. Jika Anda adalah seorang kandidat yang direkrut atau dibantu oleh seorang headhunter, Anda tidak perlu membayar apa-apa kepada headhunter tersebut.

Bagaimana ciri headhunter yang bonafide?

Kalau sampai ada perusahaan headhunter yang memungut biaya dari Anda, Anda patut mencurigai kredibilitas perusahaan tersebut. Karena regulasi layanan rekrutmen bagi korporasi di Indonesia belum paten (bahkan bisa dibilang nyaris tidak ada), perusahaan headhunter yang (maaf) abal-abal pun cukup menjamur di Indonesia.

Headhunter yang baik dapat menjadi pelatih atau penasihat karir Anda, dan bisa membantu Anda mengembangkan karir ke level berikutnya. Tidak salah sama sekali jika Anda ingin membangun relasi dengan para headhunter dari awal Anda mulai berkarir.

Dengan menjalin hubungan baik dengan mereka, Anda bisa mendapatkan informasi terkini soal besaran gaji profesional di Indonesia. (Best Profit Futures)

Sumber : liputan6.com