PT Best Profit Futures Surabaya

Bank Sentral Eropa pertahankan suku bunga tidak berubah

Best Profit
Best Profit Futures – Bank Sentral Eropa, seperti yang diharapkan, mempertahankan suku bunga resmi mereka tidak berubah pada hari Kamis.

Suku bunga pinjaman bank, yang dikenal sebagai tingkat refi, tetap berada di tingkat 0%, sedangkan suku bunga deposito deposito berbayar ˜left overnight™ di ECB tetap berada di minus 0,4%.

Suku bunga pada fasilitas pinjaman marjinal bank masih berada di tingkat 0,25%.

Presiden ECB Mario Draghi akan mengadakan konferensi pers hari ini pada pukul 2:30 siang waktu Frankfurt, atau 08:30 pagi timur AS.

ECB, dalam pernyataannya, mengatakan kembali bahwa pembuat kebijakan berharap suku bunga tetap berada pada tingkat saat ini atau lebih rendah untuk “jangka waktu yang panjang.”

Bank juga mengulangi bahwa program pembelian aset bulanan sebesar 80 miliar akan berlanjut sampai setidaknya akhir Maret 2017. (Best Profit Futures)

Swiss National Bank Melihat Cakupan Terbatas untuk Membantu Dana Pensiun

Bank sentral Swiss memiliki ruang lingkup terbatas untuk membantu dana pensiun yang dirugikan oleh pengembalian rendah, Ketua Thomas Jordan mengatakan pada hari Selasa.(Best Profit Futures)

Ia mengakui kesulitan tetapi kepada hadirin di Universitas Lucerne mengatakan :

“Sebagian besar dari tantangan yang dihadapi oleh para pensiunan adalah melakukan dengan peraturan, perekonomian riil, demografi dan bersifat struktural.

“Bank sentral tidak dapat memecahkan masalah ini,” katanya. (Best Profit Futures)

“Dengan kebijakan moneter yang bertujuan untuk stabilitas harga, bank sentral memberikan kontribusi untuk situasi yang memungkinkan pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran,”

menurut Jordan dalam sambutannya.

Jordan menolak untuk mengomentari kebijakan moneter bank sentral,

ia hanya mengatakan akan memberikan keterangan lebih lanjut ketika memberikan penilaian kebijakan moneter pada 15 September mendatang.

Swiss National Bank (SNB) telah dikenakan suku bunga negatif -0,75 % atas deposito yang berlaku untuk bank-bank komersial di luar batas tertentu sejak Januari 2015.

Kebijakan ini dirancang untuk mengurangi tekanan ke atas pada

mata uang Swiss franc dengan membuat investasi dalam mata uang yang kurang diminati.(Best Profit Futures)

Sumber : Reuters