PT Best Profit Futures Surabaya

Awas, 7 Situs Berita Indonesia Dipalsukan

Best Profit Futures – Beberapa situs berita online Indonesia dipalsukan dan diisi dengan berita fiktif. Situs yang dipalsukan antara lain kompas.com, antaranews.com, detik.com, dan tempo.co, tribunnews.com, dan inilah.com.

Situs berita palsu ini menggunakan URL tambahan berupa “–news.com”. Misalnya, tempo.co dipalsukan menjadi tempo.com–news.com, begitu juga dengan liputan6.com menjadi liputan6.com–news.com.

Semua berita palsu yang ditampilkan situs-situs tersebut berisi soal hasil pemilu presiden. (Best Profit Futures)

Misalnya, di situs palsu tempo.com–news.com tercantum berita berjudul “37 Hacker Korea dan cina Gelembungkan 4 Juta Suara Golput”. Padahal di situs aslinya, tempo.co, tak ada berita berjudul seperti itu.

Ada juga berita “Ketua KPU Ditetapkan Tersangka”, padahal tidak pernah ada lembaga hukum menetapkan Husni Kamil Manik sebagai tersangka.

Situs-situs palsu ini memiliki penampakan yang lebih cenderung seperti blog. Ketujuh media online palsu tersebut tampak berbeda dengan situs aslinya,

karena secara jelas tidak dilengkapi dengan logo masing-masing media. Begitupun kanal berita yang juga tampak tak ada dalam situs palsu tersebut. (Best Profit Futures)

Di sisi kanan situs palsu itu, terdapat daftar berita. Jika diklik, berita itu akan mengantar pengunjungnya ke situs lain yang juga dipalsukan.

 

Emas naik untuk hari keenam diperdagangkan di atas $ 1.300 per ons karena para investor bersiap untuk hasil dari pengetatan pemilihan presiden AS

pekan depan dan beratnya prospek kebijakan moneter setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga tidak berubah.   (Best Profit Futures)

Bullion untuk pengiriman segera adalah 0,3 % lebih tinggi di level $ 1,300.29 per ons pada pukul 9:21 pagi waktu Singapura, menurut harga dari Bloomberg.

Pada hari Rabu, harga emas rally ke empat minggu tertingginya di level $ 1,308.02 pada permintaan haven terkait pelemahan ekuitas global untuk keenam kalinya dalam tujuh hari terakhir.

Investor emas mencari petunjuk dari jajak pendapat AS, dengan kemenangan yang memungkinkan untuk Donald Trump terlihat buoying harga, dan langkah Fed berikutnya,

dengan menaikkan suku bunga pada bulan Desember berpotensi menekan mereka. Komite Pasar Terbuka Federal mengatakan pada hari Rabu   (Best Profit Futures)

bahwa hanya diperlukan “beberapa” bukti inflasi lebih lanjut dan lapangan pekerjaan berada di jalur ke arah targetnya dalam rangka untuk menaikan biaya pinjaman,

setelah meninggalkan suku bunga tidak berubah untuk pertemuan ketujuh berturut-turut.

Sumber dari http://www.tempo.co/