PT Best Profit Futures Surabaya

7 Hal Harus Dimiliki Seorang Karyawan

BEST PROFIT FUTURES – Memang benar bahwa persaingan untuk pekerjaan yang paling didambakan sangat ketat. Sebagian besar pencari kerja berharap mereka bisa membuka formula rahasia untuk memenangkan hati dan pikiran para manajer perusahaan.

Ada beberapa karakteristik yang dihargai pengusaha terhadap karyawan mereka, karakteristik yang bisa dimiliki oleh semua orang, terlepas dari jabatan mereka.

Dalam pasar kerja yang sangat kompetitif saat ini, ada tujuh keterampilan yang harus Anda miliki, terlepas dari industri apa pun itu.

1. Keterampilan komunikasi

Satu sifat yang paling penting yang dicari perusahaan adalah komunikasi yang efektif. Orang yang bisa mengartikulasikan pikiran mereka memiliki keunggulan atas orang lain yang tidak bisa melakukan itu. Kemampuan untuk menyampaikan ide-ide Anda dengan jelas dan penuh percaya diri berbicara dengan bos Anda adalah bagian penting dari kehidupan profesional Anda.

2. Kecerdasan

Tidak diragukan kecerdasan adalah salah satu kualitas utama yang pengusaha cari dari seorang karyawan. Penelitian telah menunjukkan bahwa produktivitas karyawan berbanding lurus dengan tingkat kecerdasan.

Kecerdasan bukan hanya tentang skor IQ tinggi tapi mengenai kemampuan yang mendasari karyawan dalam menangani tugas-tugas yang kompleks, merencanakan dengan baik, memprioritaskan, serta mengatur pekerjaan mereka dengan baik.

3. Integritas

Integritas juga merupakan salah satu kualitas yang paling dihargai pengusaha dari karyawan mereka. Ini adalah sifat penting untuk memastikan kesuksesan jangka panjang dalam karir Anda, dan dalam kehidupan secara umum.

Integritas berasal dari dalam dan merupakan nilai yang mengakar. Ini dimulai dengan menjadi jujur dengan diri sendiri, yang membantu Anda memahami pentingnya bersikap jujur dalam urusan Anda dan hubungan dengan orang lain. (Best Profit Futures)

4. Kepemimpinan

Tak perlu diragukan bahwa kepemimpinan adalah kualitas penting untuk pengusaha. Setiap organisasi membutuhkan pemimpin yang dapat mengambil inisiatif dan efektif mengatur tim.

Pemimpin tidak membuat alasan atau mencoba untuk melarikan diri dari tantangan. Mereka justru merangkul tantangan dan bertanggung jawab akan setiap tindakan yang mereka lakukan. Sikap kepemimpinan merupakan aset bagi organisasi manapun. (Best Profit Futures)

5. Tanggung jawab

Banyak karyawan merasa mereka hanya perlu melakukan cukup banyak pekerjaan untuk mendapatkan dan membenarkan pekerjaan mereka saja. Namun, ada beberapa karyawan yang mengambil langkah ekstra dan bertanggung jawab penuh untuk pekerjaan yang mereka lakukan.

Mereka tidak hanya melihat pekerjaan mereka, tetapi juga berpikir dari sudut pandang pengusaha, dan bahkan dari sudut pandang pelanggan, serta mencoba untuk memberikan hasil yang terbaik dalam kepentingan seluruh organisasi.

6. Perencanaan kuat dan keterampilan organisasi

Kemungkinan besar bahwa pekerjaan apa pun yang Anda ambil akan melibatkan dan mengelola beberapa tugas pada waktu yang sama. Anda akan memerlukan keterampilan untuk mengatur diri sendiri, membuat jadwal proyek, dan mengatur pekerjaan hingga memenuhi tenggat waktu. (Best Profit Futures)

Keterampilan berorganisasi juga diperlukan, karena kemungkinan besar Anda akan bekerja dalam tim, bukan hanya bekerja sendiri.

7. Percaya diri

Terakhir, rasa percaya diri adalah keuntungan besar dalam bidang apa pun. Jika Anda tidak memiliki kepercayaan diri dalam diri Anda, karir Anda akan terhambat.

Karyawan percaya diri memiliki keyakinan kuat dalam diri mereka, dan mereka berusaha keras untuk memecahkan masalah di tempat kerja. Keyakinan menunjukkan bahwa Anda dapat menangani tim dengan efisien dan menjadi pemimpin yang baik.(Best Profit Futures)

Sumber dari www.kabar24.com