PT Best Profit Futures Surabaya

6 Alasan untuk Mulai Berjalan Kaki 30 Menit Sehari

Best Profit
Best Profit Futures – Menjaga kesehatan tubuh bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan berjalan kaki selama 30 menit.

Best Profit Futures – Anda bisa meraih enam manfaat berikut dengan hanya meluangkan waktu 30 menit berjalan kaki, seperti dikutip dari laman Purewow, Rabu (Best Profit Futures):

1. Membakar 150 kalori

Meski tergantung pada berat tubuh dan kecepatan berjalan, setidaknya Anda bisa membakar sekitar 150 kalori dengan berjalan kaki 30 menit.(Best Profit Futures)

2. Lebih tenang

Berjalan kaki bisa memberi efek menenangkan. Meskipun Anda berjalan kaki di jalan kota yang padat, Anda tetap bisa mendapatkan manfaat tersebut.

3. Mengencangkan otot kaki

Berjalan kaki 30 menit sehari bisa memperkuat dan mengencangkan otot paha dan kaki. Kombinasikan sesi berjalan kaki dengan latihan latihan untuk mengencangkan paha dan kaki seperti lunges, squat, dan lainnya dua kali seminggu. Anda akan mendapatkan tubuh sehat serta kaki indah.

4. Mengurangi varises

Rutin berjalan kaki terbukti mengurangi nyeri dan tonjolan varises, demikian menurut Cleveland Clinic. Tapi pastikan Anda mengunakan alas kaki yang tepat sebelum berjalan kaki untuk mencegah cedera dan meningkatkan sirkulasi darah.

5. Memperbaiki pencernaan

Setelah makan makanan berat, jangan langsung duduk di depan tv. Berjalan kaki 30 menit beberapa saat setelah makan membantu proses pencernaan lebih baik dan menjaga kadar gula darah stabil.

6. Meningkatkan kreativitas

Saat berjalan kaki, tak ada salahnya membawa serta buku tulis. Anda akan terkejut betapa mudahnya muncul ide-ide baru saat Anda berjalan kaki dan menjernihkan pikiran.(Best Profit Futures)

Selain itu 4 Cara Memperkuat Tulang Sambil Berjalan Kaki

Anda mungkin berjalan untuk mempertahankan berat badan sekaligus menjaga kesehatan. Tapi, Anda juga bisa berjalan kaki untuk memperkuat tulang.(Best Profit Futures)

Berjalan kaki bisa menurunkan risiko tulang keropos sebanyak 30 persen, menurut sebuah studi dalam New England Journal of Medicine.

Hanya dengan menambahkan beberapa hal dalam menu jalan kaki harian, Ana bisa mendapatkan perlindungan melawan osteoporosis dan patah tulang, kata Karen Fiel, dewan pengurus departemen terapi fisik di sekolah medis New York Institute of Technology.(Best Profit Futures)

Sumber : liputan6.com