PT Best Profit Futures Surabaya

4 Tips Memilih Pekerjaan Sesuai Passion

PT BESTPROFIT
PT BESTPROFIT FUTURES – Bekerja sesuai dengan passion merupakan hal yang diimpikan oleh banyak orang. Tetapi banyak orang yang kadang bingung antara memilih karier atau passion. Tidak semua orang yang bekerja, tetapi sesuai passion.

Bagi Anda yang belum menemukan passion, berikut ini empat tips yang dapat Anda lakukan agar dapat menemukan passion dalam pekerjaan dilansir dari Jobplanet : PT BESTPROFIT

1. Kenali Diri Sendiri

Yang paling penting yang harus Anda lakukan adalah kenali diri Anda sendiri. Tanyakan pada diri Anda, pekerjaan apa yang Anda sukai dan apa yang membuat Anda tertarik. BESTPROFIT

Jangan lupa untuk mencari tahu keterampilan yang Anda miliki. Hal ini dapat membantu Anda dalam mengetahui lebih jauh tentang diri Anda sendiri. BEST PROFIT

2. Temukan apa yang disukai

Setiap orang memiliki ketertarikan tehradap sesuatu. Mungkin Anda tertarik mengenai teknologi, atau hal-hal lain yang merupakan ketertarikan diri Anda sendiri. Buatlah daftar hal yang menarik bagi Anda.

Saringlah beberapa hal yang Anda sukai dari banyaknya hal yang Anda sukai. Buatlah 5 atau 10 daftar hal yang menarik bagi Anda. Setelah mengetahui ketertarikan Anda, cari taulah kantor atau tempat kerja yang sesuai dengan passion Anda.

3. Jangan terpengaruh orang lain

Komentar orang pasti akan selalu ada. Orang-orang akan selalu memiliki opininya masing-masing terhadap apa yang Anda lakukan atau kerjakan. Orang-orang akan berkomentar yang bisa berupa dukungan maupun penolakan dengan apa yang Anda lakukan.

Ketika seseorang meremehkan kegemaran Anda terhadap sesuatu hal, Anda mungkin jadi meragukan diri sendiri. Hindari hal ini. Jangan pernah ragu dengan apa yang telah Anda pilih dan jangan terpengaruh dengan omongan orang lain.

4. Jangan membandingkan diri dengan orang lain

Jangan pernah membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Kadang memang rumput tetangga lebih hijau daripada rumput milik kita sendiri.

Namun, selalu bersyukur dengan apa yang Anda miliki. Tetaplah fokus pada diri sendiri, karena dengan begitu akan memudahkan Anda menemukan passion yang sesungguhnya.

Bekerja tidak sesuai dengan passion memang tidak sepenuhnya buruk. Tetapi kerja sesuai dengan passion merupakan hal yang menyenangkan karena pekerjaan yang paling menyenangkan adalah mengerjakan hobi Anda dan Anda dibayar.

Sumber : Kompas