PT Best Profit Futures Surabaya

10 Smartphone Android Tahan Air Terbaik dan Terbaru 2016

Best Profit
Best Profit Futures – Teknologi yang ada di smartphone memang makin canggih, namun rata-rata smartphone sangat rentan rusak terhadap air dan debu.

Fitur waterproof atau anti-air pun menjadi nilai tambah yang sangat penting pada sebuah smartphone.

Terkhusus buat kamu yang beraktivitas di luar rumah, entah itu karena pekerjaan, hobi berenang, atau hal lainnya.

Sayangnya, tidak banyak pabrikan yang merilis smartphone teranyar mereka dengan kemampuan kedap air.

Salah satu produsen yang konsisten adalah Sony, tak hanya smartphone kelas atasnya, beberapa smartphone kelas menengah mereka pun dilengkapi fitur basah-basahan.

Lalu, ada Samsung meskipun hanya untuk smartphone high-end terbaru mereka saja. (Best Profit Futures)

10 Smartphone Android Tahan Air Terbaik dan Terbaru 2016
1. Samsung Galaxy Note 7 – IP68

Best Profit

Setelah melengkapi fitur waterproof pada duo flagship Galaxy S7. Samsung turut menghadirkan fitur tahan air ini ke dalam phablet terbarunya, yakni Samsung Galaxy Note 7. Ini adalah pertama kalinya, seri Note dilengkapi perlindungan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68, sama seperti di Galaxy S7.

Alhasil, Galaxy Note 7 bisa menyelam hingga kedalaman sampai 1,5 meter selama 30 menit. Menariknya, perlindungan tersebut ternyata juga mencakup stylus S-Pen sehingga kamu tetap bisa menggunakan stylus tersebut untuk menulis meski dalam keadaan hujan atau bahkan di dalam air.(Best Profit Futures)

2. Sony Xperia XZ

Best Profit

Sony Xperia XZ adalah smartphone flagship terbaru Sony yang dirilis di perhelatan elektronik akbar IFA 2016 yang berlangsung di Berlin, Jerman. Untuk menjawab kebutuhan kamu saat ini, Sony pun melengkapinya dengan sejumlah fitur baru. Sony Xperia XZ memfokuskan diri pada keunggulan fitur, desain, performa, kamera, dan daya tahan baterainya.

Sebagai smartphone andalan Sony, Xperia XZ juga mewarisi kemampuan anti-air dengan sertifikasi IP68. Artinya, kamu bisa mengajak Xperia XZ menyelam hingga kedalaman sampai 1,5 meter selama 30 menit. Sony juga menggunakan material spesial yang disebut ALKALEIDO, yaitu kombinasi alumunium yang sangat nyaman disentuh dan anti terhadap bekas sidik jari.(Best Profit Futures)

3. Samsung Galaxy S7 – IP68

Best Profit

Selanjutnya smartphone flagship Samsung 2016, tentu saja Samsung Galaxy S7. Fitur water-resistant ini sudah sempat melengkapi Galaxy S5, kemudian absen di Galaxy S6 dan pada akhirnya kembali lagi di Galaxy S7.

Samsung pun mengklaim kemampuan tahan air pada Galaxy S7 jauh lebih memukau. Dari segi sertifikasi sendiri Galaxy S7 sudah mengusung IP68. Menariknya, Samsung tak melengkapi penutup karet pelindung pada port USB dan jack audio, jadi kamu tak perlu repot-repot membuka tutup karet pelindung yang juga rentan rusak.(Best Profit Futures)

4. Motorola Droid Turbo 2 (Coating Water-repellent)

Best Profit

Motorola juga punya ponsel tahan air, yakni Droid Turbo 2. Tak hanya bisa tahan air, ponsel Android ini juga tahan banting. Layar Motorola Droid Turbo 2 ini dilindungi dengan teknologi ShatterShield, yang terdiri dari 5 lapisan untuk dapat menjamin daya tahan pada layar. Motorola juga menjamin layar ponsel ini tidak akan pecah selama kurun waktu 4 tahun.

Untuk fitur tahan airnya sendiri, Motorola telah menyematkan Droid Turbo 2 dengan teknologi water-repellant nano-coating. Di mana membuat ponsel tetap aman terhadap hujan ringan, percikan air dan tumbahan air sesekali. Jadi, ponsel yang juga dikenal dengan Moto X Force ini bukan untuk ditenggelamkan ke dalam air ya.

5. Kyocera Torque KC-S701

Best Profit

Buat kamu yang punya aktivitas outdoor yang ekstrem, tentunya kamu butuh smartphone yang tak cuma tahan air tapi juga tahan banting. Jawabannya ada di Kyocera Torque KC-S701, yang dilengkapi dengan perlindungan Standar Militer 810G terhadap debu, guncangan, getaran, suhu ekstrem, hujan, tekanan rendah, radiasi matahari, kabut garam, dan kelembaban.

Ya, sangat ideal buat kamu yang senang berpetualang. Dengan sertifikasi IPX8, Kyocera Torque KC-S701 bisa kamu ajak menyelam hingga 1,5 meter selama 30 menit. Untuk memastikan bahwa ponsel ini tahan air, pastikan semua penutup port USB dan audio jack telah benar-benar tersegel ya.

6. Samsung Galaxy S7 Edge – IP68

Best Profit

Samsung Galaxy S7 Edge adalah varian Galaxy S7 dengan layar yang lebih besar dan punya layar melengkung di kedua sisinya. Sama seperti Galaxy S7, Galaxy S7 Edge juga sudah mengantongi sertifikat IP68. Galaxy S7 Edge ini mampu tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Samsung tak memasang tutup pelindung pada port USB dan headphone, seperti yang dilakukan pada Galaxy S5. Hal tersebut dimungkinkan segel karet yang melindungi sisi dalam tiap lubang konektor. Sekarang kamu nggak perlu lagi repot-repot membuka tutup cover untuk mengisi baterai(Best Profit Futures)

7. Caterpillar Cat S60 (Waterproof Hingga 5 Meter Selama Satu Jam)

Best Profit

Caterpillar Cat S60 adalah smartphone tangguh, yang dilengkapi dengan kamera thermal pertama di dunia dan digadang-gadang sebagai smartphone tahan air terbaik di dunia. Ponsel ini mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 5 meter selama 1 jam. Cocok banget buat kamu yang memang hobi foto underwater, karena dilengkapi dengan kamera thermal dari FLIR dan mampu mengukur suhu obyek dari jarak 15–30 meter. Kameranya sendiri beresolusi 13MP dan depan 5MP.

Selama ini jajaran smartphone besutan Caterpillar memang terkenal dengan ketangguhannya untuk penggunaan outdoor. Ketangguhan Cat S60 ini tak perlu diragukan lagi dengan sertifikat IP68 dan MIL-STD-810G. Ponsel ini tak hanya tahan air tapi juga tahan banting dan bahkan ketika jatuh dari ketinggian 1,8 meter sekalipun.

8. Sony Xperia X Performance

Best Profit

Jajaran seri Xperia Z, tentunya identik dengan smartphone kelas atas Sony. Sayangnya, kita tidak akan melihat penerus dari Xperia Z5. Sony memutuskan untuk mengakhiri keluarga Xperia Z dan digantikan dengan seri Xperia X yang sudah mejeng di MWC 2016 Februari lalu.

Seperti halnya seri Z, seri X juga dilengkapi dengan fitur water-resistant. Xperia X Performance misalnya, ponsel ini punya sertifikasi IP68 yang mampu tenggelam dalam air tawar hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

9. Sony Xperia Z5

Seri Z pertama hingga yang terakhir yakni Xperia Z sampai Xperia Z5, semuanya dibekali dengan keunggulan bodi kedap air. Nah, sejak generasi Xperia Z3+, Sony menerapkan inovasi baru. Di mana port micro-USB dibiarkan terbuka tanpa penutup kedap air.

Karena tidak memiliki penutup, pengguna tak perlu repot membuka tutup cover USB saat ingin mengisi baterai. Kendati selalu terbuka, port micro USB pada Xperia Z3+ hingga model Xperia Z5 tetap kedap air. Smartphone ini memang memiliki ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP68. Demikian juga dengan lubang konektor jack audio 3,5mm yang tidak ditutup cover, mungkin karena alasan kepraktisan.

10. CAT S40

Best Profit

CAT adalah merek peralatan berat, tapi mereka juga melebarkan bisnisnya. Brand asal Perancis itu juga membuat smartphone dan selalu mengedepankan fitur tahan banting yang berarti juga tahan air dan debu. S40 mengantongi sertifikasi IP68, yang berarti tahan debu, dan mampu bertahan hingga kedalaman 1,5 meter. CAT S40 terlihat cukup tampan untuk sebuah perangkat tahan banting.

Itulah 10 smartphone Android kedap air terbaik dan terbaru 2016. Jaka tidak menyarankan kamu untuk sengaja menenggelamkan smartphone, hanya saja kamu tidak perlu khawatir smartphone rusak karena air. Misalnya, ketika kamu kehujanan atau ketika bermain di kolam renang.

Sumber : jalantikus.com